Selasa, 19 Juni 2018
HEADLINE
Kamis 14 Juni 2018, 06:31 WIB | detik-news.com

RSUD Waluyo Jati Siapkan Tim Atasi KLB Selama Cuti Bersama Lebaran

TAK LIBUR: Suasana di RSUD Waluyo Jati, Kraksaan. Rumah sakit milik Pemkab Probolinggo ini tetap operasional saat cuti Lebaran. (Dok. Radar Bromo)

KRAKSAAN - RSUD Waluyo Jati Kraksaan membentuk tim untuk menangani kejadian luar biasa (KLB) selama libur panjang hari raya Idul Fitri nanti. Tim ini bertugas on call (siaga) selama 24 jam saat dibutuhkan. Sehingga, RSUD pun memastikan cuti bersama selama sepekan nanti, tidak berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan Endang Astuti melalui Humas Sugianto menegaskan, petugas dan pelayanan kesehatan di RSUD saat hari raya Idul Fitri atau selama cuti bersama, akan berlangsung seperti biasa. Tetap ada petugas medis di setiap ruangan pelayanan masing-masing.

”Sudah kami siapkan tim dan jadwal untuk petugas yang harus bertugas di rumah sakit selama cuti bersama hari raya. Jadi, petugas dan pelayanan di rumah sakit, tetap diberikan seperti biasanya,” katanya.

Tim yang dibentuk, dikatakan Sugianto, sebagai antisipasi terjadinya KLB di saat cuti bersama berlangsung. ”Ada puluhan petugas yang masuk tim. Jadi, mereka selama cuti bersama tidak diperbolehkan keluar daerah. Mereka harus stand by, antisipasi terjadi KLB,” terangnya.

Sugianto menjelaskan, masing-masing ruangan tetap menyediakan satu tenaga medis untuk membantuk IGD (instansi gawa darurat), apabila terjadi musibah masal atau KLB. Di IGD pun, tetap terjadwal petugas paramedik. Sehingga, tidak sampai terjadi kekosongan petugas di tiap ruangan.

”Semua pelayanan kesehatan kami pastikan aktif seperti biasa. Cuti bersama hari raya Lebaran, tidak berpengaruh terhadap pelayanan,” tegasnya.

Sumber

Komentar

Silahkan login untuk dapat berkomentar

0 Komentar