Senin, 23 Juli 2018
HEADLINE
Minggu 24 Juni 2018, 11:26 WIB | detik-news.com

Begal Kembali Berulah, Guru Honorer asal Kuripan Menjadi Korbannya

DALAM PERAWATAN: Korban Bahri saat dirawat di IGR RSUD dr Moh Saleh, korban mengalami luka bacok di bagian tangannya. (Jawa Pos Radar Bromo Photo)

WONOMERTO - Begal motor kembali meresahkan warga Probolinggo. Bahri, 42, Warga Wringin Anom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, yang berprofesi sebagai seorang guru honorer salah satu SD di Kabupaten Probolinggo mengalami pembegalan saat hendak ke rumah mertuanya, Sabtu pagi (23/6).

Motor korban Yamaha Vega R tahun 2006 tidak berhasil digondol sang begal. Tetapi, korban mengalami luka bacok di bagian tangan kanannya. Korban pun harus dilarikan ke IGD RSUD dr Moh Saleh untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Informasi yang dilansir oleh Jawa Pos Radar Bromo, aksi begal itu terjadi sekitar pukul 04.00. Pada pagi itu, Bahri hendak pergi ke rumah mertuanya yang ada di Desa Randuputih, Kecamatan Dringu. 

“Saya sedang sibuk mempersiapkan nikahan adik saya. Saya pikir jam segitu sudah aman,” terangnya guru satu anak itu dilansir Jawa Pos Radar Bromo.

Saat melintas di jalan Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, ia dikuntit motor Yamaha Jupiter yang dikendarai oleh dua orang yang diperkirakan masih berumur 16-17 tahun.

Korban merasa diikuti oleh motor di belakangnya, akhirnya ia memperlambat motornya sekitar 30km/jam. Namun, motor yang mengikutinya juga menurunkan kecepatannya.

Merasa diikuti, Bahri pun langsung tancap gas. Saat itulah pelaku langsung melakukan aksinya. Usai mepet korban, pelaku yang sedang dibonceng dan membawa celurit langsung membacok tangan kanan Bahri. Kemudian, bacokan kedua mengenai spion Bahri. Bahri terus berusaha melawan untuk mempertahankan motornya. Alhasil, dua pelaku yang bertubuh kecil itu langsung melarikan diri ke arah utara.

Usai pelaku kabur, tangan Bahri yang terkena bacok terus mencucurkan darah sehingga membuatnya lemas. Dibantu warga sekitar, ia pun langsung dilarikan ke IGD RSUD Moh Saleh.

Kapolsek Wonomerto, AKP Sugianto membenarkan kejadian itu. “Kami masih lakukan penyelidikan. Selain itu anggota sudah meminta keterangan pada korban ciri-ciri pelaku,” ujarnya singkat dilansir Jawa Pos Radar Bromo.

(KTP/DN)

Sumber

Tag:
Kabupaten Probolinggo
Begal


Komentar

Silahkan login untuk dapat berkomentar

0 Komentar